Description

Kami Baba Studio telah berdiri selama 17 tahun dengan 130 ribu murid dan alumni. Beberapa Pencapaian Baba Studio
adalah:
1. Peraih Ratusan Penghargaan
2. Termasuk 5 ICT Award dari Menkominfo 

Tentang materi

Deskripsi Pelatihan : 

Dengan mengikuti pelatihan ini peserta bisa menjadi seorang Perancang Grafis menggunakan Adobe Illustrator

Peserta bisa membuat logo, maskot serta tracing foto dengan menggunakan Adobe Illustrator. Peserta merancang sebuah karya ilustrasi vektor menggunakan Adobe Illustrator hasilnya bisa maksimal dengan dukungan isi fitur itu yang bagus. Selain mendesain Ilustrasi, pelatihan ini juga memudahkan peserta yang sedang bekerja di perusahaan yang bergerak di media.

Menurut data dari Indonesia’s Critical Occupations List 2018 (http://gg.gg/v05jo ). Di era digital seperti sekarang ini kebutuhan akan media grafis semakin tinggi. selain itu karena kondisi pandemic banyak perusahaan beralih yang beralih ke dunia digital. Sayangnya saat ini masih sedikit sekali orang yang menguasai keahlian perancang grafis, Akibatnya peluang peserta untuk memperoleh pekerjan sangat tinggi.
Pelatihan ini dibuat dengan merujuk kepada KBJI 2014 No. 2166.03 serta SKKNI SKKNI (NO.301 TAHUN 2016) Kompetensi yang akan dilatih, yaitu :
1.Kompeten Mengaplikasikan prinsip dasar desain
2.Kompeten Menerapkan prinsip dasar komunikasi
3.Kompeten Menerapkan design brief
4.Kompeten Mengoperasikan perangkat lunak desain
5.Kompeten Menciptakan karya desain

Tujuan Umum :
Di akhir pelatihan, peserta kompeten mendesain illustrasi logo, maskot, menggunakan adobe illustrator

Tujuan Khusus :
Program pelatihan Perancang Grafis Membuat Maskot, Logo Dan Tracing Foto Dengan Adobe Illustrator, memiliki tujuan sebagai berikut :
1. Kompeten memahami penggunaan Adobe Illustrator
2. Kompeten membuat maskot menggunakan Adobe Illlustrator
3. Kompeten menggunakan tools-tools dalam Adobe Illustator seperti
( Place dan Import, Seleksi Objek, Memberi warna dan membuat garis luar)
4. Kompeten membuat logo menggunakan Adobe Illustrator
5. Kompeten menggunakan tools-tools dalam Adobe Illustrator seperti (Masking, memberi warna, menambahkan objek, bekerja menggunakan layer)
6. Kompeten membuat tracing foto menggunakan Adobe Illustrator
7. Kompeten membuat dalam membuat desain brosur yang menarik menggunakan Adobe Illustrator

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Program pelatihan Perancang Grafis Membuat Maskot, Logo Dan Tracing Foto Dengan Adobe Illustrator, memiliki tujuan sebagai berikut :
1. Memahami tujuan dari desain grafis yang akan dibuat
2. Memahami apa itu Adobe Illustrator dan cara pengoperasiannya
3. Memahami cara membuat maskot menggunakan Adobe Illustrator
4. Memahami cara membuat logo menggunakan Adobe Illustrator
5. Memahami cara membuat tracing foto menggunakan Adobe Illustrator
6. Memahami cara membuat brosur menggunakan Adobe Illustrator
7.Memahami teknik penggunaan tools yang ada pada Adobe Illustrator
8. Memahami cara membuat desain maskot sesuai dengan alur kerja seperti :
- Membuat lembar kerja
- melakukan "place" dan "import"

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Program pelatihan Perancang Grafis Membuat Maskot, Logo Dan Tracing Foto Dengan Adobe Illustrator, memiliki tujuan sebagai berikut :
1. Memahami tujuan dari desain grafis yang akan dibuat
2. Memahami apa itu Adobe Illustrator dan cara pengoperasiannya
3. Memahami cara membuat maskot menggunakan Adobe Illustrator
4. Memahami cara membuat logo menggunakan Adobe Illustrator
5. Memahami cara membuat tracing foto menggunakan Adobe Illustrator
6. Memahami cara membuat brosur menggunakan Adobe Illustrator
7.Memahami teknik penggunaan tools yang ada pada Adobe Illustrator
8. Memahami cara membuat desain maskot sesuai dengan alur kerja seperti :
- Membuat lembar kerja
- melakukan "place" dan "import"

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Program pelatihan Perancang Grafis Membuat Maskot, Logo Dan Tracing Foto Dengan Adobe Illustrator, memiliki tujuan sebagai berikut :
1. Teliti dalam menyeleksi gambar pada maskot, logo dan brosur
2.Bertanggung jawab atas elemen desain yang digunakan
3. Cermat dalam menggunakan warna, jenis tulisan dll
4. Kreatif dalam menentukan konsep awal desain
5. mengecek kembali kesesuaian hasil akhir dengan konsep awal

Kelompok Sasaran

Peserta pelatihan yang dapat mengikuti pelatihan ini yaitu :
Minimal lulusan SMA/SMK sederajat, memiliki minimal laptop/komputer yang sudah terinstall aplikasi adobe illustrator.

Hasil yang didapat dari kursus ini

Di Materi ini kamu akan mempelajari:

1. Tutorial Membuat Maskot

  • Pengenalan Adobe Illustrator
  • Pengenalan Cara Untuk Mengakses Adobe Illustrator
  • Pengenalan Mengapa Adobe Illustrator ?
  • Cara Membuka Lembar Kerja Baru
  • Cara Place atau Import Gambar
  • Cara Seleksi pada Objek Gambar
  • Cara Membuat Garis Luar
2. Tutorial Membuat Logo
  • Cara Mengatur Lembar Kerja
  • Cara Masking dan Membuat Logo
  • Cara Memberi Color pada Object Logo
  • Cara Menambahkan Object dengan Pathfinder
  • Bekerja dengan Layer

3. Tutorial Membuat Tracing Foto
  • Cara Place atau Import Foto
  • Cara Mengatur Lebar dan Tinggi Baik Foto atau Lembar Kerja
  • Cara Masking Seleksi Foto
  • Cara Memberi Warna pada Object Hasil Seleksi
  • Pengenalan Effects
4. Tutorial Membuat Brosur
  • Cara Memperbanyak Lembar Kerja
  • Cara Membuat Artboard
  • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik
  • Cara Desain Lembar Kerja Yang Menarik

Curriculum

    • 1.1 Pengenalan Adobe Illustrator part 1
    • 09:16
    • 1.1 Pengenalan Adobe Illustrator part 2
    • 06:46
    • 1.1 Pengenalan Cara Untuk Mengakses Adobe Illustrator
    • 04:06
    • 1.1 Pengenalan Mengapa Adobe Illustrator ?
    • 03:22
    • 1.2 Cara Membuka Lembar Kerja Baru part 1
    • 12:07
    • 1.2 Cara Membuat Lembar Kerja Baru part 2
    • 10:17
    • 1.3 Cara Place atau Import Gambar part 1
    • 12:34
    • 1.3 Cara Place atau Import Gambar part 2
    • 09:42
    • 1.4 Cara Seleksi pada Objek Gambar part 1
    • 08:56
    • 1.4 Cara Seleksi pada Objek Gambar part 2
    • 11:09
    • 1.4 Cara Seleksi pada Objek Gambar part 3
    • 08:36
    • 1.4 Cara Seleksi pada Objek Gambar part 4
    • 10:18
    • 1.4 Cara Seleksi pada Objek Gambar part 5
    • 10:09
    • 1.4 Cara Seleksi pada Objek Gambar part 6
    • 08:53
    • 1.4 Cara Seleksi pada Objek Gambar part 7
    • 10:24
    • 1.4 Cara Seleksi pada Objek Gambar part 8
    • 08:51
    • 1.4 Cara Seleksi pada Objek Gambar part 9
    • 11:46
    • 1.4 Cara Seleksi pada Objek Gambar part 10
    • 07:04
    • 1.4 Cara Seleksi pada Objek Gambar part 11
    • 11:05
    • 1.4 Cara Seleksi pada Objek Gambar part 12
    • 11:05
    • 1.4 Cara Seleksi pada Objek Gambar part 13
    • 11:02
    • 1.4 Cara Seleksi pada Objek Gambar part 14
    • 10:25
    • 1.5 Cara Bekerja dengan Bantuan Pathfinder
    • 11:12
    • 1.6 Cara Memberi Warna pada Objek part 1
    • 11:27
    • 1.6 Cara Memberi Warna pada Objek part 2
    • 09:44
    • 1.6 Cara Memberi Warna pada Objek part 3
    • 08:12
    • 1.6 Cara Memberi Warna pada Objek part 4
    • 09:36
    • 1.6 Cara Memberi Warna pada Objek part 5
    • 11:46
    • 1.6 Cara Memberi Warna pada Objek part 6
    • 11:04
    • 1.6 Cara Memberi Warna pada Objek part 7
    • 11:22
    • 1.6 Cara Memberi Warna pada Objek part 8
    • 11:00
    • 1.6 Cara Memberi Warna pada Objek part 9
    • 11:12
    • 1.7 Cara Membuat Garis Luar
    • 11:30
    • 2.1 Cara Mengatur Lembar Kerja
    • 10:17
    • 2.2 Cara Masking dan Membuat Logo part 1
    • 10:57
    • 2.2 Cara Masking dan Membuat Logo part 2
    • 11:18
    • 2.2 Cara Masking dan Membuat Logo part 3
    • 11:09
    • 2.2 Cara Masking dan Membuat Logo part 4
    • 10:53
    • 2.2 Cara Masking dan Membuat Logo part 5
    • 10:53
    • 2.2 Cara Masking dan Membuat Logo part 6
    • 11:03
    • 2.2 Cara Masking dan Membuat Logo part 7
    • 11:23
    • 2.3 Cara Memberi Color pada Object Logo part 1
    • 10:40
    • 2.3 Cara Memberi Color pada Object Logo part 2
    • 12:25
    • 2.4 Cara Menambahkan Object dengan Pathfinder part 1
    • 12:48
    • 2.4 Cara Menambahkan Object dengan Pathfinder part 2
    • 11:17
    • 2.4 Cara Menambahkan Object dengan Pathfinder part 3
    • 11:48
    • 2.4 Cara Menambahkan Object dengan Pathfinder part 4
    • 11:37
    • 2.4 Cara Menambahkan Object dengan Pathfinder part 5
    • 11:37
    • 2.4 Cara Menambahkan Object dengan Pathfinder part 6
    • 10:49
    • 2.5 Bekerja dengan Layer
    • 11:36
    • 3.1 Cara Place atau Import Foto
    • 08:25
    • 3.2 Cara Mengatur Lebar dan Tinggi Baik Foto atau Lembar Kerja
    • 07:30
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 1
    • 11:00
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 2
    • 11:36
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 3
    • 11:03
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 4
    • 10:47
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 5
    • 11:13
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 6
    • 11:19
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 7
    • 11:05
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 8
    • 12:16
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 9
    • 08:27
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 10
    • 11:31
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 11
    • 10:51
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 12
    • 10:22
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 13
    • 10:22
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 14
    • 10:44
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 15
    • 11:28
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 16
    • 11:43
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 17
    • 10:22
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 18
    • 10:10
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 19
    • 11:18
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 20
    • 11:04
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 21
    • 10:34
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 22
    • 10:49
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 23
    • 11:01
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 24
    • 10:17
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 25
    • 10:46
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 26
    • 09:30
    • 3.3 Cara Masking Seleksi Foto part 27
    • 10:57
    • 3.4 Cara Memberi Warna pada Object Hasil Seleksi part 1
    • 10:42
    • 3.4 Cara Memberi Warna pada Object Hasil Seleksi part 2
    • 10:22
    • 3.4 Cara Memberi Warna pada Object Hasil Seleksi part 3
    • 08:48
    • 3.4 Cara Memberi Warna pada Object Hasil Seleksi part 4
    • 09:57
    • 3.5 Pengenalan Effects
    • 08:26
    • Cara Memperbanyak Lembar Kerja
    • 10:14
    • Cara Membuat Artboard
    • 06:45
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 1
    • 11:41
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 2
    • 09:26
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 3
    • 11:04
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 4
    • 10:30
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 5
    • 08:08
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 6
    • 10:50
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 7
    • 10:16
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 8
    • 07:38
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 9
    • 12:36
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 10
    • 11:06
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 11
    • 10:41
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 12
    • 08:36
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 13
    • 11:26
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 14
    • 09:57
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 15
    • 12:14
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 16
    • 09:48
    • Cara Membuat Desain Brosur Yang Menarik Part 17
    • 11:06
    • Cara Desain Lembar Kerja Yang Menarik Part 1
    • 10:41
    • Cara Desain Lembar Kerja Yang Menarik Part 2
    • 11:28
    • Cara Desain Lembar Kerja Yang Menarik Part 3
    • 11:28

Atau Tambahkan Ke

Includes:
  • Materi Up to Date
  • Sertifikat Resmi
  • Instruktur selalu Online
  • Tersedia tampilan mobile

Metode Pembayaran bisa dilakukan dengan cara :

  1. Transfer ATM
  2. Mobile Banking
  3. Internet Banking
  4. SMS Banking