Description

Membuat strategi kampanye iklan yang efektif dan tepat sasaran untuk merancang strategi kreatif pembuatan iklan sebagai staff google ads specialist (sepesialis periklanan )

Biaya Rp. 499.000


Kami Baba Studio telah berdiri selama 17 tahun dengan 130 ribu murid dan alumni. Beberapa Pencapaian Baba Studio
adalah:
1. Peraih Ratusan Penghargaan
2. Termasuk 5 ICT Award dari Menkominfo

Tentang materi

A. JUDUL

Membuat Strategi Perencanaan Pemasaran & Kampanye Iklan Yang Efektif Sebagai Staff Spesialis Sosial Media (Spesialis Periklanan)

Deskripsi pelatihan

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta pelatihan akan menjadi seorang Spesialis Periklanan dengan Google Ads.

Sebagai spesialis periklanan, Anda dapat mengiklankan bisnis dengan menggunakan Google Ads di mana merupakan wadah utama sebuah produk dapat dilihat oleh lebih banyak orang. Selain itu, peserta dapat meningkatkan penjualan produk menggunakan Google Ads

Jika melihat dari data Asosiasi Digital Marketing Indonesia (digimind), kebutuhan akan spesialis periklanan di tahun 2021 sangat tinggi (https://digimind.id/). Melihat kembali kondisi pandemi yang terjadi, sudah banyak perushaan beralih ke digital.
Sayangnya, masih sedikit sekali yang menguasai keahlian spesialis periklanan di Google. Akibatnya peluang dalam memeperoleh pekerjaan sangat tinggi (https://digimind.id/)

Peserta dapat menggunakan semua tools yang ada pada Google bisnis atau Google Ads dan menjalankan iklan di Google serta menguasai strategi efektif beriklan dan menghasilkan dana di google ads memaksimalkan potensi bisnis. membuat peserta mendapatkan penghasilan tambahan melalui monetisasi website Di akhir pelatihan, peserta mengiklankan produk di Google sesuai dengan strategi efektif periklanan di internet


Program pelatihan merujuk dalam KBJI Tahun 2014 dengan Kode 2431.03 [Jabatan spesialis periklanan].
Standar kompetensi yang digunakan dalam pelatihan ini telah disesuaikan dengan standar kompetensi SKKNI NO 351 TAHUN 2014

Sesuai dengan kompetensi tersebut yang dilatih dalam pelatihan ini yaitu :
1. Kompeten menguasai dan memahami basic digital marketing
2. Kompeten memahami dan bisa menjalankan Google Adwords
3. Kompeten melakukan analisis optimasi untuk meningkatkan kinerja iklan
4. Kompeten melakukan personalisasi iklan Google Adwords agar sesuai dengan kebutuhan bisnis
5. Kompeten memiliki kontrol penuh atas budget marketing
6. Kompeten memahami laporan langsung dari Google untuk kinerja iklan, seperti keywords yang paling efektif, jumlah pelanggan potensial, lokasi dan waktu kunjungan, dan lain-lain
7. Kompeten membuat copywriting iklan yang menjual

 

B. KOMPETENSI

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge) :

Dengan mempelajari pelatihan Membuat Strategi Perencanaan Pemasaran & Kampanye Iklan yang Efektif sebagai Staff Spesialis Sosial Media (Spesialis Periklanan), peserta mampu :

 

1. Menguasai dan memahami basic digital marketing (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang digital marketing & internet marketing strategy  pada video berjudul Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus - Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris 0.00-13.25)

2.Memahami dan menguasai cara menjalankan Google Adwords (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang  membuat iklan dengan google ads pada video berjudul  Google Ads - Keyword Planner Bagian A  menit 00.00 - 06:10 , bagian B menit 00.00 - 06:10 dan bagian C menit 0.00-05:51)

3. Memahami dan menguasai analisis optimasi untuk meningkatkan kinerja iklan (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang  membuat iklan dengan google ads pada video  berjudul Tips Sukses Beriklan Di Google Display Network 0.00-07:59)

4. Memahami dan menguasai personalisasi iklan Google Adwords agar sesuai dengan kebutuhan bisnis  (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang  membuat iklan dengan google ads pada video berjudul Hindari Kesalahan saat Beriklan di Google Ads 0.00 - 08:51)

5. Memahami dan menguasai kontrol penuh atas budget marketing. (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang  membuat iklan dengan google ads pada video berjudul Bid Ads Strategies 0.00-06:39 )

6. Memahami laporan langsung dari Google untuk kinerja iklan, seperti keywords yang paling efektif, jumlah pelanggan potensial, lokasi dan waktu kunjungan, dan lain-lain. (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang digital marketing & internet marketing strategy  pada video berjudul Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus - Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris 0.00-13.25

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill) :

Dengan mempelajari pelatihan Membuat Strategi Perencanaan Pemasaran & Kampanye Iklan yang Efektif sebagai Staff Spesialis Sosial Media (Spesialis Periklanan), siswa:

1. Mampu menentukan basic digital marketing (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 video Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus - Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris 0.00-13.25)
2. Mampu menjalankan Google Adwords (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 video Google Ads - Keyword Planner menit 0.00-18.11)
3. Mampu menganalisis optimasi untuk meningkatkan kinerja iklan (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 video Tips Sukses Beriklan Di Google Display Network 0.00-07:59)
4. Mampu mengidentifikasi personalisasi iklan Google Adwords agar sesuai dengan kebutuhan bisnis (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 video Hindari Kesalahan saat Beriklan di Google Ads 0.00 - 08:51)
5. Mampu menentukan kontrol penuh atas budget marketing. (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 video Bid Ads Strategies 0.00-06:39 )
6. Mampu membuat laporan secara langsung dari Google untuk kinerja iklan, seperti keywords yang paling efektif, jumlah pelanggan potensial, lokasi dan waktu kunjungan, dan lain-lain. (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 video Online Pomotion Map 0.00-32.32)

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude) :

Dengan mempelajari pelatihan Membuat Strategi Perencanaan Pemasaran & Kampanye Iklan yang Efektif sebagai Staff Spesialis Sosial Media (Spesialis Periklanan), siswa:

1. Teliti menentukan basic digital marketing Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang digital marketing & internet marketing strategy pada video berjudul Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus - Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris 0.00-13.25)
2. Menjalankan Google Adwords sesuai kebutuhan (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang membuat iklan dengan google ads pada video berjudul Google Ads - Keyword Planner Bagian A menit 00.00 - 06:10 , bagian B menit 00.00 - 06:10 dan bagian C menit 0.00-05:51)
3. Teliti dalam mengoptimasi untuk meningkatkan kinerja iklan (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang membuat iklan dengan google ads pada video berjudul Tips Sukses Beriklan Di Google Display Network 0.00-07:59)
4. Teliti dalam mengidentifikasi personalisasi iklan Google Adwords agar sesuai dengan kebutuhan bisnis (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang membuat iklan dengan google ads pada video berjudul Google Ads - Keyword Planner Bagian A menit 00.00 - 06:10 , bagian B menit 00.00 - 06:10 dan bagian C menit 0.00-05:51)
5. Menentukan kontrol penuh atas budget marketing sesuai dengan kebutuhan (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang membuat iklan dengan google ads pada video berjudul Bid Ads Strategies 0.00-06:39 )
6. Membuat laporan secara langsung dari Google untuk kinerja iklan, seperti keywords yang paling efektif, jumlah pelanggan potensial, lokasi dan waktu kunjungan, dan lain-lain. (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang membuat iklan dengan google ads pada video berjudul Hindari Kesalahan saat Beriklan di Google Ads pada menit t 0.00-08:51)

C. SASARAN PESERTA

1. Pendidikan minimal SMA/SMK
2. Memiliki Smartphone dan atau laptop
3. Pernah melakukan penjualan secara online
4. Mengenal minimal satu (1) sosial media

D. TUJUAN PELATIHAN

Tujuan Umum :

Di akhir Pelatihan Menjadi Spesialis Periklanan dengan Google Ads, Peserta mampu menerapkan strategi periklanan menggunakan platform Google Ads

Tujuan Khusus :

1. Kompeten menguasai dan memahami tentang basic digital marketing
2. Kompeten memahami dan bisa menjalankan Google Adwords
3. Kompeten melakukan analisis optimasi untuk meningkatkan kinerja iklan
4. Kompeten melakukan personalisasi iklan Google Adwords agar sesuai dengan kebutuhan bisnis
5. Kompeten memiliki kontrol penuh atas budget marketing
6. Kompeten memahami laporan langsung dari Google untuk kinerja iklan, seperti keywords yang paling efektif, jumlah pelanggan potensial, lokasi dan waktu kunjungan, dan lain-lain
7. Kompeten membuat copywriting iklan yang menjual

 

E. SILABUS DAN DURASI

1. Google Ads - Keyword Planner Bagian A 06:10
2. Google Ads - Keyword Planner Bagian B 06:10
3. Google Ads - Keyword Planner Bagian C 05:51
4. Google Search Network Bagian A 06:10
5. Google Search Network Bagian B 06:10
6. Google Search Network Bagian C 04:31
7. Google Display Network Bagian A 07:10
8. Google Display Network Bagian B 07:10
9. Google Display Network Bagian C 07:04
10. Hindari Kesalahan saat Beriklan di Google Ads 08:51
11. Tips Sukses Beriklan Di Google Display Network 07:59
12. Bid Ads Strategies 06:39
13. Cara Pembayaran Google Ads 04:43
14. Introduction 02:50
15. Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus - Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris Bagian A 06:10
16. Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus - Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris Bagian B 07:15
17. Cara Menemukan Produk Laris Dari Hobi Bagian A 06:10
18.Cara Menemukan Produk Laris Dari Hobi Bagian B 06:09
19. Cara Menemukan Produk Laris Dari Masalah Bagian A 06:10
20. Cara Menemukan Produk Laris Dari Masalah Bagian B 06:07
21. Cara Menemukan Produk Laris Dari Kebutuhan Pasar 07:25
22. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Bagian A 06:10
23. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Bagian B 06:12
24. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Bagian A 06:10
25. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Bagian B 06:31
26. Cara Melakukan Riset Produk Kompetitor Bagian A 06:10
27. Cara Melakukan Riset Produk Kompetitor Bagian B 04:30
28 . Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan Produk Unggulan Dibanding Kompetitor Bagian A 06:10
29. Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan Produk Unggulan Dibanding Kompetitor Bagian B 04:17
30. Form Unit Selling Preposition Bagian A 06:10
31. Form Unit Selling Preposition Bagian B 04:13
32. Online Pomotion Map Bagian A 08:10
33. Online Pomotion Map Bagian B 09:10
34. Online Pomotion Map Bagian C 08:10
35. Online Pomotion Map Bagian D 07:02
36. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian A 08:10
37. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian B 08:10
38. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian C 08:10
39. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian D 08:10
40. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian E 08:10
41. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian F 07:47
42. Session 2:00:00
43. E-Book 1:00:00

TOTAL DURASI : 7 JAM, 33 MENIT, 56 DETIK

F. KAPASITAS JENIS/KELAS PELATIHAN

Tidak terbatas

 

G. METODE AJAR/LATIH DAN EVALUASI PESERTA

Metode Ajar yang digunakan dalam pelatihan ini yaitu Hybird.

 

H. DATA INSTRUKTUR DAN RIWAYAT PROFESI

RUDIANTO, S.KOM

Profil Tenaga Pelatih : Rudianto (Lahir di Serang pada tanggal 18 september 1990, 30 thn), dengan nama sapaan Rudi , Rudianto menepuh pendidikan Strata 1 di Sekolah tinggi manajemen informatikan dan komunikasi indonesia. Rudianto ahli di bidang search engine optimization (SEO ) dan juga Search Engine Marketing ( SEO ), Dikarenakan prestasinya, diapun dipercaya untuk mengajar materi Digital Marketing untuk Badan pertanahan nasional serta di percaya untuk menjadi Pengajar peserta Beasiswa Digitalent yang diadakan oleh Kominfo.

 

I. JENIS/KLASIFIKASI SERTIFIKAT

Certificate of Completion

 

J. MEKANISME EVALUASI :

Mekanisme Evaluasi pada program pelatihan ini yaitu :
1. Soal quiz
2. Soal-soal Post Test
3. dan Penugasan

 

 


Hasil yang didapat dari kursus ini

Di Materi ini kamu akan mempelajari:

  • Google Ads - Keyword Planner
  • Google Search Network
  • Google Display Network
  • Hindari Kesalahan saat Beriklan di Google Ads
  • Tips Sukses Beriklan Di Google Display Network
  • Bid Ads Strategies
  • Cara Pembayaran Google Ads

Curriculum

    • Google Ads - Keyword Planner
    • 17:51
    • Google Search Network
    • 16:31
    • Google Display Network
    • 21:04
    • Hindari Kesalahan saat Beriklan di Google Ads
    • 08:51
    • Tips Sukses Beriklan Di Google Display Network
    • 07:59
    • Bid Ads Strategies
    • 06:39
    • Cara Pembayaran Google Ads
    • 04:43

Atau Tambahkan Ke

Includes:
  • Materi Up to Date
  • Sertifikat Resmi
  • Instruktur selalu Online
  • Tersedia tampilan mobile

Metode Pembayaran bisa dilakukan dengan cara :

  1. Transfer ATM
  2. Mobile Banking
  3. Internet Banking
  4. SMS Banking